Jadikan mereka masa lalu dan kitalah masa depannya (Hilarius Kiswara)


bingung apa yang Akan saya tulis??? sebuah pertanyaan dari teman saya yang sepontan menjadikan sebuah ide dalam postingan saya kali ini buat teman-teman remaja.

menulis adalah hal yang sebenarnya mudah tapi hanya dipersulit oleh kita sendiri, saya sendiri dari SMP sampai beranjak SMA mempunyai keinginan untuk menulis sesuatu yang bisa di bagikan kepada orang banyak dan   ketika memulai untuk menulis butuh satu hari untuk membuat satu kalimat saja dan setelah itupun tulisannya berakhir di tong sampah.

banyak hal yang membuat saya takut untuk memulai sebuah tulisan, ntah itu tulisannya jelek, kata-katanya jelek, dan yang paling menjadi momog bagi saya saat itu ialah apa yang akan saya tulis??

sebuah pertanyaan yang terlihat sederhana tapi itulah yang membuat tulisan saya selalu berakhir di tong sampah.  mengapa itu bisa terjadi?????

pertanyaan yang hampir membuat saya benci akan kata menulis, hingga akhirnya dalam sebuah seminar yang kebetulan diadakan di SMA saya  mengambil tajuk ” menulis itu mengasyikkan”  , saya mulai mendapat titik terang dari pertanyaan apa yang akan saya tulis?
“jangan tulis apa yang kamu pikirkan, tapi tulislah apa yang kamu rasakan” itulah kalimat yang sampai saat ini menginspirasi saya dalam menulis, meskipun tulisan saya masih banyak kurang dari pada lebihnya setidaknya kalimat itu membuat saya berani untuk mulai menulis dan akhirnya bisa saya bagikan buat sahabat remaja.

so mulai sekarang  jangan bingung apa yang akan anda tulis, mulailah untuk menulis.  ingat ” jangan tulis apa yang kamu pikirkan, tapi tulislah apa yang kamu rasakan”  dan jangan akhiri tulisanmu dalam tong sampah, tapi akhirilah tulisanmu buat orang banyak.

ok sahabat remaja itulah sedikit pengalaman dari saya, semoga dapat menginspirasi teman-teman semua.

Tinggalkan Balasan

